Senin, 24 Juni 2019

WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG DASAR

Workshop Online Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG) yang diselenggarakan oleh IGI ( Ikatan Guru Indonesia) telah mluluskan banyak peserta dalam menghasilkan sebuah karya berupa blog guru yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, untuk berbagi informasi dan ilmu. Saya yang telah bergabung sebagai anggota IGI berkesempatan
mengikuti workshop online SAGUSABLOG DASAR 23 yang dilaksanakan mulai tanggal 23 s/d 29 Juni 2019.Dalam kegiatan workshop


SAGUSABLOG yang dilaksanakan secara online, peserta mendapat panduan berupa modul dan video tutorial serta bimbingan para instruktur hebat pada tiap kelas. Saya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah pada modul serta arahan dan bimbingan dari instruktur. Baik di group kelas maupun lewat japri, serta masukan dari teman-teman yang sudah lulus, akhirnya saya berhasil membuat Blog Guru SD walaupun masih sederhana. Blog yang saya buat dengan alamat https://gedesujana82.blogspot.com. Blog ini adalah blog yang merupakan hasil usaha selama mengikuti worshop online SAGUSABLOG DASAR 23. Ini adalah hasil usaha mengikuti diklat selama liburan, bangun semasih subuh dan tidur agak malam demi menyelesaikan tugas/ tagihan tiap modul.vAkhirnya, usaha saya telah terbayarkan. Blog ini nantinya akan terus saya perbaiki lebih lanjut agar semakain baik, untuk dapat dimanfaatkan sebagai media untuk berbagai informasi dan ilmu bersama guru-guru di seluruh Indonesia.

Kelas SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog) telah dibuka khusus bagi anggota IGI ( Ikatan Guru Indonesia). Silakan anda gabung di group telegram SAGUSABLOG dengan cara KLIK https://goo.gl/IXCXfK, untuk belajar bersama dengan rekan-rekan Guru Blogger di seluruh Indonesia. Kelas online perdana dimulai tanggal 22 Oktober 2016.
Rekan-rekan guru anggota IGI dapat mengikuti Workshop SAGUSABLOG DASAR 23, yang diselenggarakan mulai tanggal 23 s/d 29 Juni 2019. Workshop ini berisi bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis Blog Kelas Dasar dengan materi :
Modul 1. Membuat Blog Guru dengan Engine Blogger
Modul 2. Mendesain Template Blog Blog Guru dengan Template Bawaan Blogger
Modul 3. Mendesain Header Blog Guru
Modul 4. Mengelola dan Menghias Blog Guru, berisi materi cara posting laman, artikel, upload gambar, video dan membuat kategori artikel.
Modul 5. Membuat dan Mengelola Menu Blog Guru, berisi materi untuk membuat menu yang terhubung ke laman, ke postingan dan membuat menu yang terhubung ke label/ kategori postingan.

Modul 6. Membuat Soal Online di Google Drive, berisikan materi untuk membuat soal online dengan menggunakan googl form, mengintegrasikan soal online dari google drive dengan blog guru.Syarat mengikuti workshop online SAGUSABLOG sangat mudah yaitu :

1. Install aplikasi TELEGRAM di smartphone, laptop atau tablet,
2. Tunjukkan No. KTA IGI anda,
3. Ikuti workshop online dengan senang hati dan semangat sampai LULUS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ccc